CURHAT EDITING : Kisah STUDIO DG

Post diambil dari Forum Video Editing Chip.co.id yang pernah gua postkan dulu di thread “Nyantai dikit, yuk… CURHAT EDITING!!! (Berbagi pengalaman selama ngedit)”. Di copas, penyuntingan secukupnya serta polesan sedikit. Tapi kurang lebih isi dan gambar-gambar yang gunakan sama, diambil dari arsip gua.

Oke gw mau cerita2 dikit, ah… tentang tempat yang paling dan selalu menciptakan kenangan buat gw dalam hal pekerjaan  Kasih komen yah! ama gw kasih foto2…

STUDIO DG

Studio DG, Maret 2006

Studio DG, Maret 2006

Ini dia Studio DG, studio yang gw bangun di pertengahan 2004 karena ada suatu event video yang gw bangun bersama teman-teman gw, salah satunya orang yg pernah gw ceritakan di post sebelumnya. Akhirnya setelah studio itu gw bikin, akhirnya gw bisniskan saja dan saat itu, kebetulan itu hobi gua juga & saat itu. Teman-teman gw yang lain (selain teman gw yg itu) sudah misah kembali kemana-mana. Nama “Studio DG” gw teruskan. nama “DG” sendiri ada sejarahnya…

Kegiatan itu sendiri gw jalankan sampai awal tahun 2005, dimana kembali gw mendapat ide untuk membuat sebuah film dokumenter hasil idealisme sendiri untuk suatu proyek (kayaknya yang gua maksud ini DG Project ya? -jaw ’09), dan gw langsung mengumpulkan semua orang yang gw anggap “Bisa” dalam bidang ini. Semua tim yang gw panggil 90% adalah orang2 satu sekolah yang menjadi teman gw dulu.

STUDIO DG, Maret 2005

STUDIO DG, Maret 2005

Tahun 2005, dimana gw membentuk satu tim lagi dengan gw sebagai sutradara. tak disangka, sangat menyenangkan (begitu jg dengan komentar anak2 yang lain). Tim yang kompak, penuh hura2, orang2nya aneh semua, tapi berdedikasi dan bertanggung jawab penuh pada tugasnya. Seperti yang anda ketahui, kerjaan video kan kerjaan yang nggak kenal waktu kecuali “DEADLINE”. Kerjaan ini menghabiskan waktu 8 bulan, mulai shooting, script, audio process, editing, dsb… Orangnya pada gila2, stress semua…

Aktifitas Proyek di Studio DG

Aktifitas Proyek di Studio DG

Proyek yang gak selesai2 membuat orang2nya tambah stress, kerjaannya hanya di seputaran studioo~oo stiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 3 pagi. Bahkan lebih sering gak pulang. Kaset2 betebaran dimana-mana, kertas-kertas berhamburan, waktu tidur nggak jelas, kabel dimana-mana, layaknya tempat sampah  Hingga akhirnya proyek tersebut secara final dan gw resmikan SELESAI di bulan Agustus 2005. Setelah proyek itu selesai, gak gw sangka. Hubungan dan kekompakan masi~iih aja ada. Walaupun orangnya sudah sibuk dengan urusannya sendiri2.

Selesai proyek itu, jujur gw ngerasa gw “Nganggur”. Lalu gw coba mebuat sebuah inovasi dari studio ini. Sejak itu, gw mendirikan sebuah studio rekaman dengan peralatan seadanya. Yaah, gimana jg gw masih belom berkeluarga, dan masih muda, gw rasa jg masih banyak yang bisa kita kerjakan. Di dalam proyek tahun 2005 itu, secara terpaksa gw harus membuat dan membangun sebuah tempat rekaman musik, karena mau gw musik yang kita gunakan adalah original. Gak gw sangka, gw tertarik dan meneruskan untuk belajar dan mengembangkan ke bidang rekaman musik

Studio DG, akhir2 ini

Studio DG, akhir2 ini

Hehe… foto paling kiri atas itu foto paling baru (sekarang berasa udah lama banget -jaw ’09), secara kebetulan teman2 “tim lama” datang ke studio secara bersamaan (walau tidak semua, ada yg kebetuan sedang beraktifitas ke gunung (pasti yang gua maksud Moko-jaw’09), dsb). Gak nyangka masih aja kayak dulu… Foto diatas adalah foto kegiatan 1 tahun terakhir. Experimen sana, experimen sini, sambil tidak melupakan bisnis dan pekerjaan juga tentunya (Gw udah kerja skrg).

Begitulah… cuma sedikit mau cerita + curhat gimana kegiatan gw dengan kawan2 lama dan studio gw ini..
Yang mau mbaca, terimakasih, gw tunggu komentar, celaan, pertanyaan, dan apapun lah!
Yang gak mau mbaca ya gak papa… silahkan lewatkan dan terus scroll ke bawah aja.. maap klo panjang lebar…

Terimakasih Banyak!

,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

