Surat Lama : Halo halo-.doc

Tulisan ini adalah tulisan lama sekali, buat seorang sahabat gua, namanya Eka. Beliau sudah pergi meninggalkan Jakarta sejak Agustus 2004. Gua masih kangen dia sampai sekarang. Ini adalah tulisan/surat yang pernah gua buat untuk dia, tapi tidak pernah sampai ke dia. Ini tersimpan dalam tumpukan file words (doc).

Post ini sebetulnya gua post tanggal 28 September 2009, Pk. 23.31, tapi tanggal penerbitannya gua undur 3 tahun. Ini adalah surat yang bikin gua tersenyum waktu membacanya :

Halo halo-.doc

Halo halo… mungkin kalo elo udah baca tulisan ini duluan lewat email, ya sudah… nanti kiriman yang satu lagi (gua nitipin map isi beberapa barang ke Beni “Alam” Dewantaka Aji Purnama [Manajemen Atma ’05, Gonz 16]) gak usah dibaca karena sama aja, tapi ada attachmentnya tuh di map yang dikasih Beni.

3 hari 2 malam di bandung, efektif 1 hari lah ya… bagi gua (yang memang berniat kabur dari kehidupan nyata di Jakarta) lumayan seneng. Walau gua agak merasa bersalah kemarin, gua maksa elo untuk ke Bandung. Pulangnya juga agak kacau jadualnya, padahal gua cuma pingin menghibur diri gua bareng elo. Banyak yang pingin gua sampein ama elo, tapi gua rasa kurang banyak waktu dan kurang kesempatan. Kalo ada kita berdua aja, biasanya di angkot dan gua males ngomong di Angkot. Lain kali mungkin yaa…

Tapi kalo elo memang merasa terganggu dirusuhi ama gua, bilang aja. Dan kayaknya gua bakal berusaha menurunkan intensitas ngerusuhi gua ke elo. Itupun kalo bisa. Hahay…

Tanggal 10 September jadi kagak? Pasar Seni ITB?

Dan satu lagi, maaf kalo gua memang agak ngganggu jadual loe. Jarak kita jauh, gua gak pernah bisa tau apa yang terjadi disana.

Begitu gua pulang, adaaa~aa aja berita-berita aneh lagi yang gua denger, sesuai seperti apa yang gua khawatirkan dalam perjalanan ke Jakarta. Kalo bisa sih gua pingin kabur lagi ke mana aja, pokoknya keluar dari kota yang sudah 19 tahun gua diami. Tapi faktor finansial tidak mendukung.

Intinya sih maapin gua kalo gua terlalu sering ngerusuhin elo. Gua mau nyoba idup sendiri lagi deh kayak dulu. Itu kalo bisa. Gua terlalu bergantung ama orang yang udah 2 taun idup jauh dari gua sih. Tapi masalahnya juga gua bingung : mesti ama siapa lagi?!

2 taun juga gua nyari sosok “eka” lagi diantara temen-temen gua. Tapi kayaknya belom ada yaa… karakter unik… (bukan aneh, karena gua tau elo gak mau disamain ama Moko, Bagus aja gak mau.)

“Jawa kenapa, naz? Koq agak aneh?”

Itu SMSloe ke Ignas kan?! Mungkin lah… yaa… loe tau kan knapa?! Dan gua menghargai banget kmrn elo mau dateng. Walau target utama [Thole/Bayu Adharmacilla (Gonz 15, ITENAS ’04)] gak tercapai. Dan gua kehabisan kata-kata kalo harus ngomong ke orang lain secara langsung kalo enggak dipancing, terutama masalah ini.

-edited 1 paragraf-

Kemarin gua mau ngomong tapi gua masih mikir, karena kalo udah ketemu elo-nya, sering malah lupa. [Paragraf ini merupakan kesimpulan selama gua mikir di bis saat pulang tadi.] Tapi gak tau juga deh. Lain ama yg gw rasain ma Yvette, Griselda atau sapa lah… Rasanya lebih mirip ama ke Bella, dan/atau Naomi, Cuma kadarnya lebih tinggi.

Ya udah, seperti gua bilang diatas, gua pingin ngurangin intensitas ngerusuhin elo lagi. Tapi sesekali, tengok gua atau ajak gua kalau ada kesempatan atau moment yg terbaik. Karena gua masih nunggu. Nggak tau sampe kapan. Makannya gw jg mikir ternyata lebih enak jadi playboy, gak ada beban.

Akhir kata yaa… selamat memulai kembali dunia anda, dunia saya, waktu anda, waktu saya. Jalanin apa adanya. Apa yang terjadi biar terjadi. Ada waktu, ada kejadian; yang kemudian lewat dan membuat kejadian baru. Semua ada jalan keluar walau jalan keluar tersebut terkadang gelap dan gak mengenakkan. Tapi sampe sekarang gua masih nunggu elo.

Marie…

Nb : di amplop coklat yang gua titipin ke Beni ada 2 cd buat elo, biasa, gua kan suka pamer2… hueheheh… ya sudah… kalo udah dibaca surat ini boleh dibuang, bakar atau disimpen, terserah. Abis itu gua baca ini jadi kayak paragraf novel gini yak…

-jaw

Ditulis-fikir selama 4 jam dengan berbagai macam revisi dan editing. Jakarta, 11 Agustus 2006 1:55 a.m.
  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: