Nonton Film di Sinematek

Tulisan kemaren

Berhubung gua kemarin capek sekali, jadi kemarin gua gak nulis. Gua tulis sekarang aja deh. Kebetulan minggu pagi (masih) bengong di rumah.

Setelah Pak Muji SMS saya untuk datang ke Gonzaga Sabtu pagi, dan SMS pagi hari mengabarkan bahwa gua ‘salah jadwal’ (gua pikir acaranya Andara jam 4-an, ternyata jam 11.30) maka kegiatan Sabtu gua jadi bergeser:

  1. Pagi jam 7.30 berangkat dari rumah, ke Gonz, janjian sama Pak Muji jam 8.00 WIB pagi. Dapet Uang Saku lumayan. Tapi cuma 15 menit saja. Sementara gua ada janji jam 11.30, sayang kalau pulang dulu terus berangkat lagi, soalnya janjiannya di Kuningan (Pusat Perfilman H. Usmar Ismail – Sinematek Indonesia).
  2. Harusnya kalo acara Andara sore, gua pulang dulu menemani adek gua. Tapi karena mepet, jadi gua berfikir untuk servis Motor di Mangga Besar. Habis pas Rp. 200.000,-. uang saku langsung habis. Barang yang dibeli/ganti antara lain : rante motor, busi, lampu rem belakang (yang ternyata masalahnya bukan di lampu rem tapi kabelnya), sama rem belakang.
  3. Habis servis motor, gua beli sepatu di Stasiun Pasar Minggu. Cukup mahal, 75ribu sama kaos kaki (gua kan gak punya sepatu, kemana-mana sendalan).
  4. Habis dari sana, mutar muter menghabiskan waktu lagi, cuci motor di deket rumahnya Anin, di… Apa tuh namanya…? Duh, yha pokoknya di seputaran Pasar Minggu juga koq. Sekalian makan (berhubung gua gak puasa). Eh, abis di cuci tuh motor mogok! Sialan! Buat apa busi baru yang gua beli sebelumnya?!
  5. Terus karena sambil nunggu cuci motor, ternyata Kunang (yang tadi paginya gua SMS buat nongkrong dulu dan gak jadi karena dia gak bales –anggepan gua masih tidur– dan memang bener baru bangun) sudah bangun dan bales SMS. Ngobrol sukup lama sampe Ignas SMS “Gua udah nunggu di dalem” (PPHUI/sinematek) baru gua cabut dari Pasar Minggu. Hehe. Cepet juga ke Kuningan ternyata.
  6. Hampir tak ada halangan sih di jalan selain gua ngerasa koq pengendara lain pada goblog-goblog semua. Tapi biasa. 80% gua selalu berfikiran gitu kalo sedang berkendara.
  7. Film Andara ternyata DIPUTAR JAM 13!!! sialan, kalo gitu gak usah buru-buru… “Ooh iya! TELPON SANDO!” kata Ignas. Gua telpon gak diangkat, dan ternyata Sando masih di rumah (Tebet). Tapi dia kuliah jam 2. Tampaknya Sando gak peduli. Dia langsung cabut dari rumahnya. Jam menunjukkan Pk. 12.35. Sampaikah Sando sesuai waktu yang ditargetkan?
  8. Rupanya pintu teater telah dibuka, dan kami (gua–ignas–patres) terpaksa masuk lebih dahulu. Sando belum hadir dan kita cukup bingung, karena karcis ada pada kami. Setelah kami duduk persis di depan layar–yang–posisinya–asik–ditengah–banget, Ignas berinisiatif untuk bilang ke penjaga teaternya. Kata-katanya kurang lebih seperti ini:
    ignas, “Mas, nanti teman saya agak terlambat. Bagaimana dia masuk?”
    *agak bingung* mas-masnya, “Siapa namanya? Orangnya kayak apa?”
    ignas, “Hhhm… Namanya Sando, biasanya dia pake kemeja kotak-kotak warna coklat, tas warna hijau dan hidungnya banyak jerawatnya!”
    Setelah itu Ignas kembali ke tempat duduk–sebelah Patres dan menceritakan kronologi di atas.
    Komentar gua, “Terus loe bilang, Orangnya GANTENG, gitu?”
    “Anjrit! Gua lupa bilang itu! orangnya GANTENG!!!”
    canda ignas. Setelah itu Ignas nyuruh gua sms Sando. Gua SMSlah Sando,
    “Tinggal bilang “Nama gw Sando” sama orang depan. Cowok. Kita duduk di L 15, 14, 13. Baris ke 3 dari pintu masuk. Tengah.” (itulah gua, nulis SMS tanpa singkatan). SMS tersebut gua salin langsung dari outbox gua. Akhirnya datanglah Sando. Hal diatas menjadi candaan hingga pulang.
  9. Filmnya lumayan bagus. Not Bad. Pengemasannya terutama. Nggabungin antara Fiksi dengan dokumenter (walau bukan dokudrama juga, tapi dia menerangkan dokumenter dalam bentuk fiksi).
  10. Abis itu makan (sampe) buka puasa di PaFest deh. Sebelahnya persis kan?! Pulang, tepar. Hehe…

, , , , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: