Bali Part Two

Eh, eh, sekedar info aja, sebenernya gua sudah lama mendambakan buat bikin tulisan review tentang perjalanan gua seperti ini lho. Kebetulan, keinginan seperti ini mulai muncul di tempat yang sama –Bali—tapi enam tahun yang lalu, waktu jalan-jalan bareng keluarga Mutiara Indonesia.

Sayang, tulisan itu tidak pernah jadi dibuat. Dan kali ini, entah kenapa –apakah kesempatan atau kesempitan—ternyata malah gua punya kesempatan buat nulis jurnal kecil macam ini sekarang. Heheh…
Apapun itu, bersyukurlah gua.

Oke,

BALI PART TWO
Hari yang melelahkan. Setelah semalaman kemarin gua jalan kaki keliling denpasar, hari ini gua bangun kesiangan. Pk. 09.00 WITA. Dibangunin bokap itupun dan harus segera ikut rapat koordinasi di lokasi yang akan kita shoot lusa. Kejadian yang aneh, sehabis sarapan pagi, langsung terburu-buru untuk mengejar kendaraan di lobby hotel. Tapi entah kenapa kondisi mengatakan lain. Pak Budi ketemu Pak Zazhat (baca : Sashat). Pak Sashat adalah sahabat lama bokap gua waktu masih di PT. PENI. Jika tidak karena dia, maka gua gak pernah ke Jatiluhur waktu kecil. Jika tidak kejatiluhur, bokap gua gak akan kehilangan dompetnya karena kecemplung dulu.

Pembiacaraan diantara mereka berlangsung lama yang diantara lain adalah “I Know you have a new one” kata Pak Sashat yang membuat gua curiga walau bodo amat, hingga Polyethiline, pembangkit listrik dan urusan industri lainnya. Gila aja gua pikir. Pembicaraan dimulai Pk. 10.00 hingga Pk. 11.20. Gua ngeliatin jam di lobby terus soalnya.

Ooh iya, sebelumnya, hotel yang kita tempati ini namanya “Hotel Kumala Pantai”. Salah satu hotel milik Pak Kosasie, penguasaha yang juga ayah dari sahabat karib bokap gua. For Your Info, hotel ini memiliki range harga antara US$40 hingga USD$270. Hotel bintang empat dengan taraf internasional yang terletak di pinggiran pantai Kuta, Seminyak, Desa Adat Legian, Kabupaten Kuta, Bali. Dan mereka menawarkan, jika gua mau menginap disini lain kali, mereka mau meminjamkan kamar hotel ini secara gratis. Hehe… Maut ya… Hotel lain milik Pak Kosasie antara lain Hotel Sari Bunga, Hotel Grand Kumala, dan Hotel Arum.

Pembicaraan di lobby (yang tadinya bermaksud menunggu jemputan) tidak membuahkan hasil. Kami tidak dijemput hingga Pk. 11.30 WITA. Alhasil kami kembali ke kamar, sedikit online dan beristirahat karena ternyata gua masih merasa lelah sekali gua sempat hampir terlelap. Ditambah Pak Budi yang online lama banget.. Aduh, padahal kami berencana untuk pergi ngeshoot tari kecak.

Pk. 12.30 WITA. Ahirnya kami jalan keluar ruangan. Makan siang dengan modal ‘tandatangan’. Haha… Lumayan. Selesai makan Pk. 13.00 WITA. Tadinya mau pergi, *Eh!* ketemu Pak Kecil dan Tante Ratih, anak dan mantu dari Pak Kosasie. Ya sudah kita bicara ngalor ngidul, hingga waktu menunjukkan Pk. 14.00 WITA. Hehehe… yaaay, walau dalam pembiacaraan tadi gua selalu bosan karena bengong sih. Hanya saja topik teknologi komunikasi dan informasi yang dibicaraan oleh Pak Kecil membuat gua merasa sedikit bersemangat. Hehe…

Akhirnya jalanlah. Kami mendatangi tempat penyewaan mobil yang 8 TAHUN LALU gua datangi, lokasinya di sebelah Hotel Sari Bunga. Hotel yang letaknya tidak jauh dari hotel kita saat ini. Alih-alih menemukan rental mobil, sekarang tempatnya saja sudah tidak ada. Hehe… Ya iya lah, sudah tahun jebod begitu. Akhirnya kami menemukan sebuah rentalan mobil. Namanya AMERTHA PRATIWI Rent Car. Dengan modal 250ribu/8 jam, supir Pak Made dan mobil Kijang Innova, kami meluncur ke Uluwatu untuk merekam tarian Kecak. Banyak dialog yang saya bicarakan dengan Pak Made dan bokap gua. Lagi-lagi, Andi Pancaran Media bukanlah sebuah media kaleng reyot yang cuma diisi curhatan, tapi juga berupa informasi-informasi lain. Jadi, kami akan membagi beberapa artikel yang berisi tentang tulisan akan data-data yang gua kumpulkan dari obrolan dengan beberapa orang Bali hari ini.

Selesai semua, shooting dan mendapatkan gambar yang cukup bagus dan menarik, akhirnya kami pulang. Acara belum selesai. Tante Ratih hari ini ulang tahun dan mengundang kami makan malam di hotel Grand Kumala. Mau tidak mau harus kami hadiri walaupun lelah. Dan… cerita belum usai, masih berlanjut di artikel selanjutnya. Hehe…

Tunggu informasi selanjutnya! Tulisan ini masih versi curhatan aja. Banyak artikel-artikel yang akan gua tulis, TENTUNYA akan menambah informasi untuk kalian. Hehe…