(Masih) Bergumul Dengan Komputer

24 September 2009

Lagi-lagi komputer, AC masih menyala hampir 18 jam. Tapi kali ini ditambah tantangan, yaitu Thendy mau datang meminta 5 keping DVD master, sementara DG Center sedang digunakan untuk mem-backup, dan Oshi yang mau datang untuk meneruskan reparasi laptopnya yang belum selesai saat direparasi di rumah Egha.

Pk. 10.00 WIB Thendy datang, tapi gua tidak menyanggupi ngeburn DVDnya saat itu juga karena DVD Writer sedang berposisi di komputer Sando, dan harus mematikan sistem ketika kami akan memintdahkannya. Sementara komputer Sando sedang merecover beberapa data (saat Thendy datang, Windows sudah berhasil diinstall dan data-data pada drive-C sudah berhasil di backup), dan komputer gua-pun sedang me-recover harddisk berkapasitas 500GB, sekaligus merender beberapa video.

Saat itupula Oshi menelpon bahwa ia sudah tiba di Lebak Bulus, minta dijemput sesuai janji gua hari sebelumnya. Ya sudah, daripada Thendy bosan, gua ajak saja Thendy menjemut Oshi, menggunakan mobilnya Thendy. Ya sudah, setibanya di rumah, recover dan render sudah kelar. Komputer Sando-pun tepat selesai. Pindahkan DVD Writer, nyalakan kembali komputer dan Sando kembali merecover, begitu juga komputer gua merecover, sekaligus merender. Tantangan buat gua adalah, apakah komputer gua sanggup jika ditambah ngeburn?

Oshi & Sando

Oshi & Sando

Ternyata : SANGGUP! Mungkin juga faktor harddisk beda fisik juga berpengaruh. Hahaha! Akhirnya satu pekerjaan berhasil selesai. Thendy mendapatkan DVDnya dan pulang. Kali ini Oshi. Gak papa, bisa dicicil.

Daaaaan… hari itu bisa diselesaikan seperti biasa. Mengantar Oshi pulang kali ini ke Trakindo, dia sudah dijemput. Ya sudah, tak apa. Kembali ke DG belum kelar hingga Pk. 00.00 gua tertidur, tetapi tampaknya Sando menyelesaikan hingga gua bangun jam 8.00 pagi keesokan harinya.

25 September 2009

Gua bangun Pk. 08.00, Sando masih bangun dengan kondisi komputer selesai. Setelah sadar, sekitar Pk. 09.00, gua melihat kondisi komputer, semua aman. Hanya saja, ada tantangan, gua harus mengembalikan external-harddisk Oshi yang kami pinjam. Oshi bertempat tinggal di Pondok Gede! Ya sudah, tadinya kami janjian Pk. 12.00 dengan Olie, adeknya Oshi. Oshi ke Mangga 2 lagi, tapi kali ini beli baju. Tapi gua gak menyanggupi karena Olie merubah jadwal menjadi Pk. 11.00. Hehe…

Ya sudah, berhubung setelah Pk. 09.00 Sando tidur, gua berfikir tentang DG yang umurnya sudah 5 tahun ini. Saat itu juga, gua menghubungi semua  Pasukan untuk hadir membersihkan, sementara gua memindahkan semua barang yang kiranya bisa gua pindahkan terlebih dahulu. Tak sadar Pk. 13.00, Hahahaha… Semuanya gua kerjakan sendiri, kecuali satu : meja! Ignas datang Pk. 13.30 dan membantu memindahkan meja, dan pergi bersama Sando Pk. 14.00 WIB. Pk. 15.00.

Kondisi studio bukan sekedar berantakan, tapi juga kotor sekali. Karpet membuat studio menjadi berdebu. Tidak ada karpet lagi deh.

Lantai Studio DG

Kondisi STUDIO DG Ketika Dibongkar

Arman datang dan gua beri tugas untuk mendesain ruangan sementara gua harus bertemu Oshi untuk mengembalikan Harddisk. Tak dinyana, cepat sekali dari Ciputat sampai TMII. Hanya 45 menit menggunakan motor. Setelah bertemu Oshi, gua mengantarkan Oshi hingga Pondok Gede.

Setelah itu menjemput Inchie, dan memintanya membantu membersihkan rumah. Rio menyusul. Anom juga. Studio dengan cepat beres. Tapi ada satu hal, tampaknya kami memutuskan untuk mengecat ulang tembok. Dan, cerita berlanjut…

, , , , , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

