Mr. Hamil Yang Ironis

Mr. Hamil,

Ada yang tau? Ya, film independen ‘funstuff’ buatan STUDIO DG Funstuff Pictures yang mulai dibuat tahun 2008 pertengahan. Tak dinyana, perkembangannya ini merupakan film funstuff terspektakuler (paling tidak menurut gua –kami–). Dibuat dengan modal sebuah kamera Panasonic MD-9000, dengan fasilitas seadanya, tanpa skenario dan modal nekat turun kelapangan dan sebuah point-poin cerita yang bisa berkembang dan berubah seenaknya dilapangan.

Apa itu STUDIO DG Funstuff Pictures? Adalah sebuah lembaga lepasan STUDIO DG Karyakan Imajinasi Pictures (CV), sebagai wadah dimana kami bermain dan berkarya bebas. Independen serta tidak terikat apapun. Biasanya film-film Funstuff tanpa skenario, benar-benar mengandalkan intuisi lapangan. Karya Funstuff dimulai lewat film kami “Sensasi” yang dibuat pada tahun 2005, dan kemudian “Legenda Bantal”, “TUGAS”, “Mengejar Mbak-Mbak”, serta berbagai karya-karya kecil lainnya, mengimbangi STUDIO DG Pictures yang selain mengerjakan produk komersil, tetapi juga film indpenden serius (“Road to Be Elegants”, “Oh! Mas Je…” serta “PROSPEK”).

Mr. Hamil Reactivation Poster

Mr. Hamil mengisahkan tentang perjalanan panjang hidup seorang yang imortal, yang hidup dari zaman sebelum masehi. Karena menggunakan kacamata terkutuk dari Mr. Bankong (lihat film “Legenda Bantal”, karya STUDIO DG Funstuff Pictures juga, 2007), ia memiliki kekuatan lebih untuk dapat menghamili orang lain –baik laki-laki maupun perempuan– hanya dengan menatapnya saja. Banyak yang telah ia lahirkan. Mulai dari Nabi Isa yang dikisahkan lahir tanpa hubungan sexual, Begitu juga Dewi Kunti, hingga Hitler. Ia juga tidak bisa mati karena ia dikutuk hidup selamanya.

Ia jatuh cinta dengan Gendis, seorang gadis yang ia kagumi sejak sebelum masehi. Sayangnya, Gendis sudah terlebih dahulu memiliki kekasih bernama Moko. Ia dilecehkan oleh Moko. Hingga perjalanannya sampai sekarang, ia menemukan gadis yang sama dengan Gendis, makanya Minah. Minahpun memiliki seorang kekasih yang sama dengan Moko, namanya Okom. Karena kalap dan gelap mata, Mr. Hamil menghamili Okom. Marahlah Minah. Lalu bagaimana nasib mereka? Saksikan dalam film “Mr. Hamil”.

Hahaha… Kisah itu gua harap tidak hanya menjadi khayalan. Gua harap bisa bener-bener terealisasi sebagai film terpektakuler dari STUDIO DG Funstuff Pictures. Gua sangat berharap film ini jadi! Kami memang memutuskan untuk meneruskan film ini. Tapi apa daya, yang namanya sebuah film tidak terlepas dari kesediaan crew atau orang-orang pekerjanya. Tapi sudah berbeda. Kami sudah susah untuk dapat kumpul dan berkarya kembali!

Ayo doonk, kawan-kawan! Kita selesaikan yang satu ini! Kita selesaika “Mr. Hamil Reproduction Project” ini!

nb : “…Restart Again” itu memang disengaja. Karena kami sudah berulang kali memulainya, tapi kemudia terhenti. Kini memang benar-benar harus memulai untuk memulainya kembali. Restart Again!

, , , , , , , , , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: