“…kami lebih senang kau disini!”

“Heh! Kamu tau, kita semua itu sebenernya nggak suka kamu pergi! Kami lebih senang kau disini! Kita bisa main lagi sama-sama seperti dulu. Tapi karena itu sudah menjadi pilihanmu ya kita mendukungmu! Jangan egois!” Kata Michelle kepada si Guntur, ketika Guntur, Raden dan Michelle sedang bertengkar.

Dialog itu ada pada adegan klimaks film “King” dari besutan sutradara Ari Sihalsale, yang diproduksi oleh Alenia Production ©2009.

Film yang menceritakan perjalanan seorang anak kecil bernama Guntur yang akhirnya mendapat beasiswa di Sekolah Bulutangkis Djarum, Kudus. Dia harus pergi meninggalkan desa dan sahabat-sahabatnya di bilangan Kabupaten Yogyakarta untuk dikarantina dan mendapat pendidikan penuh dari sekolah tersebut.

Itulah dilema yang selama ini gua alami. Dilema dari kepergian seorang sahabat. Trauma tanpa sebab yang tampaknya dimulai sejak gua kepergian sahabat baik bernama Dito di kompleks yang dulu ramai ini (sekarang sepi) di awal 90an.

Dilema dan trauma sering pula gua takutkan di forum-forum dunia maya era 2001 – 2004. Dilema dan trauma tersebut kembali muncul di pertengahan tahun 2004 hingga sekarang. Waktu mengambil mereka dari hidup gua.

Tak dinyana, salah seorang sahabat terdekat gua-pun sebentar lagi pergi. Kalo boleh jujur dan ngambil enak serta egoisnya yaaa, gua lebih suka kalo dia disini. Bisa bermain bareng, jalan-jalan dan sebagainya. Tapi kalau itu memang cita-cita dan tujuan hidupnya, bukannya gua gak bisa ngelarang. Bukan juga gua gak boleh melarang. Tapi apa mau dikata, gua mendukungnya secara otomatis. Hati gua bilang, “Loe maju ya! Jalan terus! Gua support loe sampe gua bisa liat elo sukses!”, dan betapa bangganya gua, karena cita-citanya mulia dan bisa dibanggakan.

Ini pesan buatloe, buat kalian –baik yang sudah maupun akan pergi– dan buat semua orang. Kami –gua– tetap nunggu disini atas segala hasil & kesuksesanloe.🙂

, , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: