5 Kasus dalam 1 Hari

“Kasus” disini bukan kasus yang identik dengan ‘masalah’ koq, maksudnya ada 4 kejadian yang tidak berunutan dan tidak bisa gua urutkan pada hari ini. Gua pikir tadinya hari ini biasa saja, ternyata tidak. Dimulai dari pagi tadi beliau pamit kembali ke Jogja, dan gua yang dari Esa Unggul dan pulang dengan buru-buru karena terasa lelah sekali, dan ternyata gua agak sakit.

Seharian gua hanya mengurung di studio yang baru (ditempati) ini. Dingin memang, tapi karena boros listrik dan mau merokok, AC dimatikan. Akhirnya gua tertidur. Badan rasanya remuk. Baru menyadari bahwa ada kasus-kasus aneh sebagai berikut:

Friendlist Facebook 1.111

Friendlist Facebook 06/10/2009 (klik untuk memperbesar)

Friendlist Facebook 06/10/2009 (klik untuk memperbesar)

Lucu, akhirnya lucu lagi angka friendlist gua di facebook. angka 1 empat kali. Facebook, yang sudah gua miliki akunnya sejak 2006 pertengahan, tapi baru mulai gua aktifkan sejak lebih dari setahun lalu ini tampaknya memang masih terus meningkat penduduknya. Tak disangka masih ada saja teman-teman gua yang merupakan pendatang baru. Hehe..

Dan sempat kaget ketika melihat angkanya, “1.111”. Hehehe..

Whuauw! Moga-moga pertanda baik deh. Ada yang kangen konon. Hehe…

Kelabakan membalas SMS

Mulai dari “Ignas Praditya Putra“, “BOCAH! Gendis Sekaryanti“, “Eghanindya Parnaritasari Digitalina Simbolon“, “Qlay (kakaknya egha)“, “Hosea “Oshi” Reyna Primanti“, “Elisa Martika“, “Papah (Budi Susanto Sadiman)“, “Mamah (Nuky Wardhani)” dan beberapa nama-nama dalam record HP gua lainnya mengirim serbuan SMS ke nomor HP gua, serentak kisaran Pk. 15.30 hingga 20.00 tadi. Cukup kerepotan.

Yang luar biasa, otot jempol tangan kiri gua sampai kram. Disisi lain komputer menyala dan standby dengan wordpress yang harus diisi. Dibaliknya, ada Adobe Premiere yang siap dengan captureannya.

Gini nih, begitu rame SMS, rameee banget, begitu sepi sepiiii banget…

Barang-Barang Ketlisut & Tempat Tongkrongan

DG Sementara

DG Sementara

Perbaikan DG belum juga usai. Kondisi ruangan masih kondisi ruangan darurat, yang penting dimana komputer bisa aktif dan digunakan. Diluar dugaan, mulai banyak proyek video lagi. Pas di cari yang kabel firewire hilang lah sampai mesti mbongkar 1 set kabel cadangan yang baru, chargeran miniDV player kebakar lah (entah knapa),  Komputer sensitif lah (masak dicolokin firewire hang?!) dan lain-lain.

Sepertinya memang gua harus segera menyelesaikan proyek perapihan DG lagi deh. Hehehe…

Genteng DG

Genteng DG

Tapi sambil melihat-lihat ruangan yang sedang dirapihkan, gua berkeliling ruangan DG yang masih belom selesai itu. Gua kangen sesuatu. Sebuah tempat yang dulu sangat multifungsi, mulai dari gua berdoa kepada Beliau, meminta, memohon atau sekedar curhat saja. Tempat gua belajar ngeshoot dan motret, curhat bersama teman dan sahabat, atau bahkan mulai belajar merokok. Hehe.

Ya, itulah genteng sebelah DG. Genteng legendaris yang juga menjadi saksi bisu perkembangan gua sejak kecil, remaja hingga (minimal secara fisik, pikiran belom tentu) dewasa seperti sekarang. Tempat gua menangis, ketawa sendiri, atau ndengerin musik waktu zamannya Walkman dulu. Dari situ, elo bisa ngelihat apa saja. Mulai dari sawah (tanah rawa) hingga apapun lah. Termasuk langit dan bintang yang indah dimlam hari.

Gua nggak mau kehilangan itu.

Mengedit Video Pernikahan

Gua dari dulu selalu tekanan batin kalau harus ngedit video dokumentasi pernikahan. Kayaknya tekanaaaan banget, susaaah banget. Padahal bukan itu. Menahan kejenuhan yang monoton itu memuakkan! Mau gayanya beda atau apa kek, yang namanya ngedit video dokumentasi itu JEMU!

Sebelum proyek ini, proyekan Willie, gua sampai teriak-teriak buat ngeditnya. Bukan teriak karena kesulitan, melainkan melawan kejenuhan gua ini. Gila memang.

Sementara editor gua dikasih kerjaan begini, bisa oper-operan tunjuk-tunjukan ini, kelar juga belom tentu… Hwaduh… Ya sudah, jalangankan! Tekanan batin dan moralnya luar biasa memang, duitnya gak ada… ^^;; Kalopun ada duitnya, tekanan batin bisa mengalahkan kebutuhan materiil. Sekarang yang gua andalkan cuma tanggungjawab moral doank ini… :p

Untung kompie udah oke. Bisa capture sambil online kayak gini. Ya sudah. Biasanya pake EDIUS, tapi berhubung EDIUS gak bisa mute audio preview during capturing, maka gua karyakan lah Adobe Premiere Pro CS 3 ini untuk mengcapture saja. Supaya bisa denger musik lah. Gak nikmat juga ndengerinnya suara pernikahan pas lagi online… :p

Dengan segitu banyak multitasking (capture, dengerin musik, online dengan tiga browser berbeda, buka explorer) gak ada masalah di kinerja nih. Capturenya juga gak ada dropp-framenya. Hehe..

Kegiatan Sempat Lumpuh : Kecoa!

Siapa yang tahu gua takut kecoa? Yaaa itulah. Semua kegiatan yang gua lakukan pararel saat ini (capture video, dengerin lagu, ngetik blog, ngurus facebook, dsb) semua terhenti sejenak ketika datang seekor kecoa dengan damai di bawah paha gua.

Damaa~aai jalannya. Gua yang melihat dan parno sama kecoapun panik. Tapi disisi lain pekerjaan menanti. Tidak mungkin gua tunggu. Mau ngambil obat nyamuk, entah dimana…

WHOAAAA! DIA DATANG LAGIIIII!!!

Aiiih… T_T masih dengan damainya jalannya.. Ya sudah diteruskan..

Sampai akhirnya gua ambil boneka entah apa yang ada di dekat gua, lalu gua berusaha menghajar kecoa itu. Alih-alih kecoa yang terpukul, komputer gua yang sedang melakukan multitasking keras itu yang terpukul. SISTEM FREEZE! ANJRIT! Untung blog ini ada autosavenya. Ambil sapu, lalu arahkan pukula kecoa ke tempat yang tepat.

Dan barusan (tulisan tebal diatas itu) dia sempat kembali lagi ketika gua menuliskan post ini… T_T

Dah, itu dulu. Kalo ada tambahan yang gua inget, ntar gua edit lagi nih post. Hehehe…

nb: kecoa itu kan sering bolak balik kemari. Mungkin kalo dia datang ke kostannya Moko, dia sudah di piara kali ya sama Moko…

, , , , , , , , , , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

