Mbak Yem & Teh Manis Hangat

Siapa sih mbak Yem?

Namanya Tugiyem, panggilannya Tugi, tapi gua manggilnya Mbak Yem. Ya, salah satu anggota keluarga ini. Dia pembantu rumah tangga senior yang pernah bekerja disini, di rumah ini sejak tahun 1994 hingga 2008. Sudah kayak keluarga sendiri, dia marah ya marah, guapun pernah dimarahin dia.

Kelahiran Dinda dan Dikapun ada Mbak Yem.

Agustus 2008, ia pulang kampung. Katanya mengurus orang tuanya yang sudah sangat tua. Dan dia bilang, ia akan kembali 3 bulan kemudian, setelah lebaran. Tapi sampai sekarang dia nggak pernah kembali. Konon dia sekarang kerja di seputaran Lebak Bulus.

Selama disinipun, dia membawa 2 orang anaknya yang akhirnya sekarang menikah disini, dengan orang ini, Pendi dan Karti.

Dan sampai sekarang, rumah ini sepi banget tanpa ada dia. Tidak terurus pula. Gua kangen sama dia. Gila, perlahan-lahan gua kehilangan satu per satu orang yang penting buat gua.

Hari ini gua bangun dan pingin teh. Tapi teh celup yang biasa gua gunakan untuk membuat sendiri teh (dulu, teh selalu dibuatin Mbak Yem) habis. Sejak Mbak Yem pergi, gua gak pernah merasakan teh yang semantab itu rasanya. Mantab sekali.

Apa boleh buat, gua hanya menemukan teh seduh yang jarang gua gunakan. Gua rebus air, dan  seduh teh cencem merk/cap “Botol”. Tunggu beberapa menit dan tuangkan ke gelas yang sudah gua siapkan dan diisi gula 4 sendok.

Gua bawa ke atas, menyalakan komputer dan minum…
BEEEEEH! Langsung terkanang masa-masa lalu waktu anggota keluarga gua masih lengkap dan gua masih sekolah, yang setiap pagi jam 6 bangun dan meminum teh yang selalu tersedia di bagian barat meja makan, dan berjejer punya gua paling kiri, tengah punya nyokap dan paling kanan punya bokap. Pakem yang dibuat Mbak Yem.

Itu rasanya itu! Itu (ini) teh yang gua kenal!

Hah…🙂

, ,

  1. #1 by tary on 22 Oktober 2009 - 11:47

    heheheh…kangen mbk yem nihhh…..lam kenal yah…tulisan kamu lucu…

    • #2 by Si Andi on 22 Oktober 2009 - 13:01

      Makasih banyak! Hahaha…
      Kangen ya iya lah.. Gua bertaon2 idup sama dia gitu… :p
      Salam kenal juga.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: