Keyboard Baru, Wajah Baru (?)

KeyboardHAHAHAHAY!
Setelah artikel alay, kembali lagi bersama saya di acara bedah DG. Kali ini gua membeli sebuah keyboard baru, Hahaha!

Oke, gini deh. Siapa yang tau kondisi keyboard lama komputer pusat STUDIO DG? Hayoo.. Ya! Keyboard logitech putih yang telah gua miliki sejak tahun 2004, 5 tahun umurnya dengan penggunaan yang hampir setiap hari. Rata-rata 14 jam setiap hari digunakan. Hebat ya. Komputer sudah 3 kali ganti spesifikasi, akhirnya dengan besar hati, tadi gua membeli keyboard. Bagaimana ceritanya? Begini ceritanya. Hehe..

Egha

...Mirip Chelly...

Hari ini, gua janjian bersama Egha ke Poins Square. Membeli beberapa kelengkapan komputer untuk MacBooknya. Ya, janji jam 10 molor sampe jam 12. Biasa Egha yang disalahin Bang Doddy Prime. Hehehe…

Oke, meluncur ke Poins Square, kita berkeliling. Target Egha adalah membeli mouse serta headphone dan sasarannya adalah merk Logitech. Egha punya sifat “Kata orang…”, dan kebetulan dia disarankan membeli merk Logitech oleh orang. Entah siapa tapi gua pikir pilihan bagus. Target kami langsung ke dealernya Logitech. Kebetulan ada salah satu toko yang merupakan dealernya Logitech di Poins Square.

Melihat Logitech dan sambil memilih serta menawar harga mouse, gua tertarik dengan banyaknya jenis keyboard yang dikeluarkan oleh Logitech. Beberapa waktu lalu gua sudah mencari beberapa tipe keyboard, tapi karena wired keyboard (keyboard berkabel) yang tersedia di toko-toko umum kebanyakan adalah keyboard klasik (tipis, gak modis), gua gak jadi beli.

Dan TADI, gua menemukan wired keyboard yang bentuknya ASIK! Ya, media keyboard. Hehehe… Asiknya. Akhirny gua menemukan sebuah keyboard yang gua putuskan untuk mengganti keyboard legendaris gua. Hahaha…

Ya, setelah itu kami membeli harddisk portable WD My Passport Essential warna putih yang bentuknya, SUMPAH : CANTIK! lalu gua mengantarkan Egha kembali ke Prime di belakang ITC Fatmawati.

Sebuah hadiah sama tanda terimakasih gua buat Egha.🙂 Gua sayang Egha!🙂

Ya, akhirnya gua GANTI keyboard itu. Dan inilah kondisi terakhir keyboard lama gua.

Keyboard Lama Legendaris

Kasihan ya, bentuknya sudah gak karuan. Tadinya warnanya putih, perbandingan putihnya dengan yang gua panahin itu. Warna aslinya seperti itu! Gila! Tapi, banyak tekstur aneh bukan di dalamnya?

Tekstur Keyboard Lama

Tekstur-tekstur yang anda lihat itu adalah:

  1. daki tangan
  2. debu dan abu rokok
  3. kroak karena keseringan di ketik atau ketok.

Perhatikan tombol shift serta enter pada keyboard lama itu. Terkikis! Bukan lagi hilang hurufnya, melainkan terkikis, bung! Sekedar catatan kenapa gua harus mengganti keyboard gua, sekitar 3 hingga 4 bulan yang lalu, gua membersihkan studio seadanya. Seperti biasa, gua mengeluarkan abu-abu rokok, helai helai rambut yang sering masuk k dalam celah-celah keyboard tersebut. Caranya adalah dengan membaliknya dan menggebrak-gebraknya dari belakang. Tak dinyana, cara itu ternyata malah merusak keyboard tersebut. Tutsnya jadi sulit dipencet dan alhasil ketika mengetik jadi sering ada typo atau kesalahan dalam pengetikan. Fatal, maka harus ganti.

Dan keyboard yang baru gua beli ini hanya berharga Rp. 110.000,-!!! Ketimbang keyboard yang wireless, harganya mencapai Rp. 300.000,-an.

Ooh iya, alasan kenapa gua tidak membeli wireless keyboard adalah:

  1. Harga keyboard wireless jauh lebih mahal ketimbang keyboard wired tanpa ada kepastian kegunaan yang jelas berbeda.
  2. wireless keyboard membutuhkan batere sebagai sumber daya pemancarnya. Dan gua gak mau/males ngurusin batere baterean itu.
  3. Jaminan bahwa sinyal sampai lebih aman menggunakan kabel.

Dan yang paling gua seneng dari Logitech Media Keyboard adalah adanya beberapa fasilitas tambahan yang mempermudah kita mengakses komputer, seperti tombol “close”, atau “play”, “enter”, “fastforward”, “rewind”, “mute” dan beberapa kontrol yang mempergunakan tombol “F1 – 10” yang digunakan untuk perintah-perintah tertentu (bisa di setting).

Keyboard Baru di Depan Komputer

Yang yang paling oke adalah penterengannya. Gua seneng! Hahahay!

Ini gua ngetik ini pake keyboard baru, whuih, nyamannya. Hehehe…

Ya sudah, itu dulu dari gua, terimakasih. Hehehe…

, , , , , , ,

  1. #1 by sando on 30 Oktober 2009 - 02:50

    kalo ganti motor kapan wa??? hahaa

  2. #3 by czyszczenie bik jak on 22 Mei 2013 - 03:39

    My brother suggested I may like this blog. He used to be totally right.
    This publish truly made my day. You can not
    consider simply how so much time I had spent for this information!
    Thank you!

Tinggalkan Balasan

