Maaf lama tak menulis : Rangkuman Kejadian 1 Bulan

Mumpung pagi-pagi dan gak bisa tidur, akhirnya gua punya kesempatan lagi buat nulis ini.

Ada beberapa temen di internet (maupun dunia nyata dan lari ke internet) bertanya sama gua, “Wa, kenapa koq elo gak pernah update blog-loe lagi? Udah bosen? Udah? Cuma bertahan 3 bulan?” Jujur gua ketawa. Jawabannya bukan begitu, tapi lebih tepatnya, males. Lho koq males? Iya, ini blog kan storages pengalaman gua. Kalo storagesnya gak lengkap dan gak rapih, gua males…😦

Tapi gak papa. Mumpung insomnia, berikut ini rangkuman beberapa kejadian yang gua alami selama ini. Sekedar untuk diingat, di blog ini ada 3 tipe post : Untuk publik, untuk publik tapi orang tertentu, maupun bener-bener private. Kejadian besar untuk publik yang sampai sekarang gua ingat :

  1. Naik Helikopter buat Helishot. (14 November 2009)
    Dimulai dari jam 7 pagi di helipad di Karawaci, terbang menuju ke helipad milik PT. Krakatau Steel di Cilegon. Pasang alat helimount (buat shooting udara, milik Cinerent) dan mengelilingi Cilegon (khususnya kompleks Chandra Asri) selama 45 menit. Durasi meminjam heli hanya 90 menit (22 juta jika tidak salah), jadi agak terburu-buru. Hehehe…

    Tim Helishot - Klik untuk Memperbesar

  2. (malemnya) GonzFest. (14 November 2009 malam)
    GonzFest. Dimulai pada Pk. 16.00, agak terlambat dimana ketika itu White Shoes and the Couple Company sudah mulai. Gonzfest, gua sering banget bolak balik ke luar karena dipesani banyak tiket. Malam yang indah. Kumpul kembali bersama teman-teman akrab baik sejawat, lebih tua maupun yang lebih muda. Satu komentar yang bisa gua simpulkan hari itu bersama teman-teman, “Lihat… Ini yang buat Gonzaga”. Ya, GonzFest, sebuah acara yang sangat hebat menurut kali. Membanggakan.

    Gonzaga Festival 2009 - Klik untuk memperbesar

  3. Batere Kamera HVX-202 P2 tertinggal (15 – 17 November 2009)
    Ya, tertinggal di Moderator ketika kameranya gua bawa ke GonzFest, gua diomelin Teguh, terpaksa bolak-balik Ciputat – Tebet dan hampir kena Charge sewa kamera P2 2 hari.. Hwaduh… Terus menginaplah di tempat Teguh malam setelah membayar. (16 – 17 November 2009), menginstall AVID, lalu siangnya menuju Mangga Dua. Sekalian jalan-jalan bareng Teguh sama orang Tuner juga (lupa namanyak, euy!). Skip tuh.. Kayaknya gua kecapean..

    Teguh Kucrut

  4. Hari tanpa apa-apa. Keranjingan internet.
    . . . . Gua mesti nulis apa?! :p . . . . . Cuma keranjingan inet, install tweetdeck (di Windows 7), keasyikan ngetweet…
  5. Rekaman Audio Narasi di dB Production. (Dunia Bahasa Production, Santa – 20 November 2009)
    Oke, gua tuh punya studio rekaman yang gak kalah kualitasnya dibanding studio lain. Tapi kali ini orderan gua masih menuntut untuk rekaman di perusahaan lain. Gak papa. Terbukti kan, kualitas kita nggak kalah. Mungkin soal naratornya masih akan kalah. Tapi teknis? No Way!

    dB Studio

  6. Bad Mood, Bermalam di Kostan Hedwi. (20 – 21 November 2009)
    Moko keranjingan “Omegle.com” :p

    Moko di Kostannya

  7. Ke rumah Egha, ketemu Bapaknya Egha, main. (21 November 2009)
    Habis dari kostan Moko –> Ngajar FONZA –> mau ketemu Sando buat shooting, mesti nunggu keujanan. Mampir ke rumah Egha dulu, ada bokapnya. Yaudah ngobrol panjang.πŸ˜€
  8. Shooting Video Clip, dengan Canon EOS 500D. (21 November 2009)
    Ya, videoclipnya “Jade”. Proyek dari Sando, si editor Senior gua. Konon dia ngotot banget pake EOS buat bikin video clipnya.πŸ™‚

    Shooting Band "Jade"

  9. Melihat dua pasangan putus. (25 & 29 November 2009)
    Oshi – Nuel serta Egha – Satyo. Keduanya putus di waktu yang berdekatan, dan gua melihat/mengamati prosesnya putusnya mereka di Yahoo! Messenger. Oshi yang setelah putus dengan Nuel di hari Rabu, 25 November 2009, serta Egha yang putus dengan Satyo, Minggu, 29 November 2009. Bener ya kata Eka : Menakutkan jika dilihat dari sisi luar orang lain putus.. (arsip berupa screencaps & YM Archieve masih terdata dengan baik).

    Klik Gambar Untuk Melihat Ukuran Penuh

  10. Memulai Mengedit Chandra Asri (01 Desember 2009)
    Edit… Edit.. Dan Edit… Setelah mencari waktu Sando yang sangat sulit… T_T

    Sando Ngedit Chandra Asri

  11. Nonton Balibo Five. (03 Desember 2009)

    Adegan di Balibo Five

    Kata Menbudpar, Jero Wajik, “Jika terus diputar, aparat bergerak”. Itu kata-kata 4 hari kemudian. Film produksi Australia, Balibo Five, yang menceritakan tentang 5 orang wartawan Australia yang dibunuh saat invansi Indonesia (dengan TNI + KOPASSUSnya) ke Timar Timor tahun 1975 dulu. Film ini tidak lulus sensor LSF Indonesia untuk di putar di Jakarta Internasional Film Festival (JiFFest) 2009. Tapi aliansi jurnalis tampaknya masih berusaha untuk memutar film ini. Pemutaran independen akhirnya dilakukan di Teater Utan Kayu. Kami (Ignas, Sando, Patres, Gua & Arman), para petinggi STUDIO DG inipun mencari celah untuk hadir dan menonton.
    Sayang, di hari-H, tiket habis. Untung karena penonton yang membludak, akhirnya panitia membuat kebijakan memasang layar di luar. Dan kamipun berkesempatan menonton di cafe dengan posisi yang bagus (karena keberuntungan, dari awal posisi kami memang di situ) :p Gua ngerti lah kenapa LSF melarang pemutaran film itu. Ooh iya, kamera film yang menjadiΒ  model di film tersebut KEREN!πŸ˜„

  12. Bella Datang! (10 Desember 2009)
    Gak nyangka Bella datang. Orang yang sudah lama di Ostrali ini kembali hadir di Ciputat. Rame! Seneng banget dia dateng.πŸ™‚
  13. Nembak, diterima! :p (11 Desember 2009)
    Siapa dan soal apanya, urusan gua. :p

Yaudah itu dulu, nanti kalo ada update lagi, gua akan mencoba menyempatkan diri untuk kembali menulis.πŸ™‚ Kalo bisa rutinitas harian. Padahal gua juga bengong kalo malem, cuma kalo tidak dimulai, maka akan malas menulis.πŸ™‚

, , , , , , , , , , , ,

  1. #1 by Fiona on 12 Desember 2009 - 12:28

    Loh? loe chatting-an di save juga ya?

    Waaaah.. nembak??? cerita..cerita!!! Selamat ya!!πŸ™‚

  2. #2 by sando on 12 Desember 2009 - 23:10

    ah jaw.. video kita lolos 10 besar ternyata tidak spesial bagimu -__-

Tinggalkan Balasan

