Not Bad, Senang, hanya SIAL!

Menulis ini sambil makan Pringles (bukan iklan), segelas kopi ABC susu yang sudah habis, sambil kedua tangan di keyboard, walau nulisnya masih belum bisa 10 jari full. Paling mentok-mentoknya 6 jari klo gua ngetik. :p

OKE! Hari kemarin! TAEE!!!

Gua gak bisa tidur kan memang, terus baru ketidur jam 6, padahal jam 9 mesti bangun dan jam 10 ketemu Habi (Wilfried Habiyasa – Salah satu temen gua sejak TK, yang ibu-ibunya juga udah akrab banget, udah jadi sodara sendiri). Gua dibangunkan si Habi jam 9 pagi, cuma tidur 4 jam. Lalu gua segera meluncur ke Pamulang, menemani Habi melihat mobil Peugeot 405 tahun 90-an yang dijual sekitar Rp. 22 juta. Tapi kondisinya mengenaskan. Mesinnya  bisa mati sendiri (memang karburator sih, bukan injeksi)  tapi masih oke lah. Yang gawat, DASBOARDNYA LEPAS! lalu LACI DASBOARDNYA jatoh! Huaheuahuaheu!!!

Sekilas memang tampak depannya gak dirawat, tapi masih mulus, dan dalamnya oke, tapi setelah selidik punya selidik.. Hihihi… DODOOOOOL!!! Ya udah, tampaknya Habi kehilangan ketertarikannya sama mobil yang dia temukan di internet itu.🙂 Hihihi…

Kami pulang, kebetulan Habi meminjam mobil kakaknya. Jadi tiba-tiba hujan bukan kendala. Oke hujan, padahal gua harus pergi ketemu seorang cewek yang lagi dapet itu -_-” di Blok M dan mengantar dia ke ITC Fatmawati. Oke, beruntung sekali sesampainya di depan Fajar Mulyo (depan gang pisangan, rumah gua) hujan berhenti dan gua pamit ke Habi & Tante Heidi untuk pulang. Tadinya mereka mau mengantar hingga rumah, cuma tidak perlu lah, karena gua harus mengambil uang di ATM, dompet kosong blong pol blas.

Karena di dekat rumah gua gak ada ATM Bukopin, dan bukopin tidak mengenakan biaya tambahan jika mengambil dari ATM Bersama, seperti biasa gua mengambil uang di ATM BNI depan Fajar Mulyo. Tapi heran. Kemarinnya gua habis ngambil uang juga. Jelas-jelas PINnya gak mungkin salah. Karena hampir dalam 1 minggu 2 – 3 kali gua ke ATM. Mana mungkin lupa! Tapi kali ini, gua masukkan PINnya, katanya salah. Gua masukkan lagi, salah lagi.. Hwaduh 2x… Gua keluarkan tuh kartu, lalu goblognya gua masukkan lagi dan isi PIN dan koq salah lagi?! Ini ATMnya yang ngacho atau kartu ATM gua yang rusak?!

ANJRIT!!!

Kartu ATM gua terblokir tanpa memiliki uang cash sepeserpun di kantong/dompet. GAWAAAAT!!! “Kegiatan gua hari ini gimana?!”, pikir gua. Oke, gua telpon Arman, pinjam uang dulu. DIA TIDAK PUNYA UANG! Paniklah gua. Oke, telpon Ignas : DIA DI DEPOK!!! T_T lemes gak tuh?

Maksa, keluarkan motor dan dengan bensin yang sudah mencapai indikator merah di motor itu gua jalan menuju Blok M karena sudah janji. Berharap mencapai Mlok M dan meminjam duit kepada si cewek tersebut (sakit gak sih?! muka gua ditaruh mana?!) pertimbangan kedua adalah bensin yang sedang ada di tangki motor gua Pertamax Plus (biasanya jadi lebih irit). Jalan, jalan, jalan… Aman… Sampai di Pasar Cipete kehujanan, berteduh. Melihat bensin yang indikatornya mentok di bawah, kemudian memastikan dengan membuka tangki bensinnya, gua yakin tidak akan mencapai Blok M dengan selamat.

Di kepala gua banyak mikirin tempat-tempat yang bisa gua sambangi, mulai dari meminjam uang ke bokap/nyokapnya Egha, tapi di Jagakarsa, jauh.. Atau rumah Aya? Deket, cuma resiko. Gua gak punya nomor HPnya, dan kalo gua gambling mencoba ke tempat Aya, gua sama saja membuang bensin. Lalu tempat gua berteduh itu.. Gang.. Ya, Gang rumahnya THOLE, tempat yang tahun 2004 lalu gua bolak balik kesana buat ngelayout video tahunan! Selamat! Aman! Huahahahaha! Telpon Thole… Dia lagi di luar negeri.. -_-” Satu-satunya tempat terdekat yang bisa gua gapai adalah Gonzaga, entah pinjam siapa, apakah Maman (tukang warung), atau satpam kek, pokoknya bisa selamat tanpa motor mogok! Huh… Setelah mengabari si cewek itu, lalu mencoba menghubungi Ignas, mungkin tidak dia ke Gonz. Tampaknya tidak mungkin, dia menunggu saya di kostan Moko… T_T dan akhirnya satu2nya orang yang bisa gua hubungi dan ada di kepala gua : Erica :p Gua SMS dia dimana, ternyata masih di Gonz. Gua bilang, tunggu gua disana, gua segera kesana dan meminjam uang Rp. 5000 untuk membeli bensin.

Hujan berhenti dan segera berputar ke arah Gonzaga, tapi.. di kemang, mulai… Motor mati pertama kali. Tapi nyala lagi. Terus dan mati persis di depan Gonzaga untuk tidak nyala lagi…

Intermezo : Romo Sigit

Sambil menuntun motor ke arah dalam, pun gua bertemu seorang Romo Sigit (romo moderator gua hingga 7 tahun yang lalu) sedang berjalan ke arah keluar, gua menyapanya. Hehe. Dia masih ingat seorang “Jawa” rupanya.🙂 Senang. Kita ngobrol kenapa motor dituntun. Gua bertanya, “Romo apa kabar? Mau kemana, Romo?!” dia bilang, “Mau pulang…” gua menyahut, “Ngapain di Gonz, Romo?” dia jawab lagi, “Oooh.. Maeeen.. maen aja..” katanya. “Terus masih di CC (Caninius College — Kolese Kanisius, Menteng) mo?” dan jawabnya, “Masiiih…” dan pembicaraan terakhir itupun menyelesaikan pertemuan kita hari itu.

Lanjut…

Gua lalu disapa Seno. Dia bertanya kenapa gua ke Gonzaga, dan dia mau mengantarkan membeli bensin katanya. Ericapun datang dan memberikan Rp. 10.000 tanpa gua harus mengembalikannya katanya. Dia bilang kesian sama gua. Guapun cerita mengenai kronologisnya. Ericapun sudah dewasa ya. Keren. Setelah itu ia pulang. Gua bersama Seno mencari bensin.

Bensin ketemu dan kembali ke Gonzaga. Tepat pada saat itu hujan. Hehe.. Ya sudah, ditemani si Seno berteduh di Gonzaga. Berkeliling dan iseng-iseng ngeshoot karena gua membawa kamera HDV milik bokap gua. Tiba-tiba ada pembicaraan…

Intermezo : Romo Sigit #2

“Tadi gua ketemu Romo Sigit.. Ngapain dia disini?” tanya gua. “Lho?! Kan dia KEPALA SEKOLAH disini sekarang”..
Jantung gua hampir lepas mendengarnya *lebay aja* dan sempat heboh sesaat. Aneh, suasana yang aneh. Hehe.. SMS Ignas dulu…

Lanjut lagi… :p

Ya lanjutnya gua ke HelloMotion Festival dan Menonton Pekan Kreatif FIB UI sampe jam 2 pagi, menginap sampe pulang subuh… :p

, , , , , , , , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

